SELAMAT DATANG DI DESA GENTONG KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

BPN Ngawi Kembali Menyerahkan Sertifikat Masal / PTSL Kepada Warga Desa Gentong

21 Desember 2022 16:08:51  Administrator  212 Kali Dibaca  Berita Desa

Gentong.Desa.ID - Mentari pagi yang begitu cerah, di sertai senyum sumringah peserta PTSL Desa Gentong yang telah lama menanti legalitas hak kepemilikan tanah mereka. Masyarakat Gentong yang mendapatkan undangan penyerahan sertifikat masal / PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) berbondong - bondong menuju halaman Kantor Desa Gentong, rabu (21/12).

Priyo Prayitno, selaku Kepala Desa Gentong turut bahagia apa yang menjadi harapan Masyarakat Desa Gentong satu persatu dapat tewujud sesuai dengan janjinya pada saat kampanye mencalonkan diri sebagai Kepala Desa. "Alhamdulillah, kali ini adalah penyerahan sertifikat masal / PTSL yang kedua kalinya. Mengingat sertifikat merupakan bukti hak legalitas kepemikikan tanah yang sangat berharga oleh masyarakat. Pada penyerahan kedua ini ada sejumlah 1.345 buah sertifikat yang akan di serahkan pada Warga Desa Gentong"  ujar beliau di sela - sela sambutanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Muspika Paron dan juga Kepala BPN Kabupaten Ngawi. Muhammad Fatan Fahir selaku Kepala BPN Ngawi menyerahkan langsung sertifikat tersebut secara simbolis, tak lupa ia berpesan kepada masyarakat bahwa untuk menjaga dan merawat baik-baik buku sertifikat tersebut. "Dengan adanya sertifikat, masyarakat memperoleh legalitas secara hukum akan kepemilikan tanah tersebut, baik luas maupun batas - batas sudah ada di buku tersebut. Dan dapat di gunakan untuk jaminan penambahan modal usaha, namun harus di ukur kemampuan. Agar sertifikat tanah tersebut tidak berpindah tangan" pungkas beliau di akhir sambutanya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

20 April 2014 | 91 Kali
Panduan
29 Juli 2013 | 118 Kali
Kontak Kami
20 April 2014 | 112 Kali
Peraturan Kepala Desa
07 Desember 2022 | 227 Kali
Pengurus PPDI Kecamatan Paron, takziyah sekaligus berikan santunan pada anggota.
22 Agustus 2022 | 235 Kali
Sehat bersama warga masyarakat desa gentong
31 Maret 2013 | 104 Kali
Awal mula SID
30 April 2014 | 98 Kali
RT RW

 Aparatur Desa

Back Next